Anda Disini
Beranda > Artikel > ๐ŸŒธ Nasehat Untuk Orang yang Tertipu ๐ŸŒธ

๐ŸŒธ Nasehat Untuk Orang yang Tertipu ๐ŸŒธ

๐ŸŒ MANHAJIYYAH
~~~~~~

________________

Asy Syaikh Rabiโ€™ bin Hadi hafizhahullaah ditanya:

Jika sebagian ikhwah dinasehati agar tidak berjalan dan bermajelis dengan ahlul bidโ€™ah (maka) dia beralasan: โ€œIlmu saya sudah kokoh kuatโ€, bagaimana tanggapan anda?

Jawaban Asy Syaikh:

Katakan kepadanya: Seandainya engkau benar-benar orang yang kokoh niscaya engkau tidak akan berjalan bersama mereka, seandainya engkau benar-benar orang yang kokoh dan mengerti manhaj Salaf serta bahaya-bahaya yang akan menghadangnya dan seandainya engkau mengetahui korban-korban yang berjatuhan dari orang-orang semacam dirimu yang mereka tertipu seperti dirimu -demi Allah- seandainya keadaanmu demikian, sekali-kali engkau tidak akan berjalan bersama Ahlul bidโ€™ah.

Banyak orang yang berjalan bersama ahlul bidโ€™ah dengan dalih bahwa dia akan berusaha memberi nasehat kepada mereka, maka kita katakan:

Ya akhi mereka saja tidak mau mengambil faidah maka bagaimana mungkin mereka akan mengambil faidah darimu?

Mereka menolak nasehat Ibnu Bazz, Al Albani, Ibnu Utsaimin rahimahumullah serta para imam yang lain, lalu apa mungkin mereka akan menerima ucapanmu? Itu omong kosong, kemudian sesungguhnya 99% kelak engkau akan menjadi kaki tangan mereka.

๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ

: ุงู„ุณุคุงู„

ูŠู‚ูˆู„ ุงู„ุณุงุฆู„: ย ุฅุฐุง ู†ูุตูุญ ุจุนุถ ุงู„ุฅุฎูˆุฉ ุจุนุฏู… ู…ู…ุงุดุงุฉ ุฃู‡ู„ ุงู„ุจุฏุน ูˆู…ุฌุงู„ุณุชู‡ู… ุฃุฌุงุจ ุจู‚ูˆู„ู‡: ุฃู†ุง ู…ุคุตู„, ู…ุง ู‚ูˆู„ูƒู… ุญูุธูƒู… ุงู„ู„ู‡ุŸ

ย ุงู„ุฌูˆุงุจ

ู†ู‚ูˆู„ ู„ู‡: ู„ูˆ ูƒู†ุช ู…ุคุตู„ุง ู…ุง ู…ุดูŠุช ู…ุนู‡ู…, ู„ูˆ ูƒู†ุช ู…ุคุตู„ุง ูˆุนุฑูุช ู…ู†ู‡ุฌ ุงู„ุณู„ู ูˆุนุฑูุช ุงู„ู…ุฎุงุทุฑ ุงู„ุชูŠ ุชุชุนุฑุถ ู„ู‡ุง ูˆุนุฑูุช ุงู„ุถุญุงูŠุง ู…ู† ุฃู…ุซุงู„ูƒ ุงู„ุฐูŠู† ูƒุงู†ูˆุง ู…ุบุฑูˆุฑูŠู† ู…ุซู„ูƒุŒ ูˆุงู„ู„ู‡ ู„ูˆ ูƒู†ุช ูƒุฐู„ูƒ ู…ุง ู…ุดูŠุช ู…ุน ุฃู‡ู„ ุงู„ุจุฏุน .

ูˆูŠู…ุดูŠ ุงู„ูƒุซูŠุฑ ู…ุน ุฃู‡ู„ ุงู„ุจุฏุน ุจุญุฌุฉ ุฃู†ู‡ ูŠู†ูุนู‡ู…! ูŠุง ุฃุฎูŠ ู„ู… ูŠุณุชููŠุฏูˆุง ู…ู† ุงู„ุนู„ู…ุงุก ููƒูŠู ูŠุณุชููŠุฏูˆุง ู…ู†ูƒ ุŸ!!
ูŠุฑูุถูˆู† ู‚ูˆู„ ุงุจู† ุจุงุฒ ูˆุฃู‚ูˆุงู„ ุงู„ุฃู„ุจุงู†ูŠ ูˆุงุจู† ุนุซูŠู…ูŠู† ุฑุญู…ู‡ู… ุงู„ู„ู‡ ูˆุบูŠุฑู‡ู… ู…ู† ุฃุฆู…ุฉ ุงู„ุฅุณู„ุงู… ูˆูŠู‚ุจู„ูˆู† ู…ู†ูƒ ุŸ!!
ู‡ุฐุง ู‡ูˆุณ, ุซู… ุฅู† ุชุณุนุฉ ูˆุชุณุนูŠู† ุจุงู„ู…ุงุฆุฉ ุฃู†ูƒ ุณุชุตุจุญ ู…ู† ุฃุฐู†ุงุจู‡ู….

[ูุชุงูˆู‰ ููŠ ุงู„ุนู‚ูŠุฏุฉ ูˆุงู„ู…ู†ู‡ุฌ ุงู„ุญู„ู‚ุฉ ุงู„ุฃูˆู„ู‰]

http://www.rabee.net/ar/questions.php?cat=29&id=271

ย ุงู„ู…ู†ุชุฏู‰ ุงู„ุณู„ููŠ ุฅู†ุฏูˆู†ูŠุณูŠุง

ย __________
๐Ÿ“ก Channel Telegram :
SYIARโ˜†SALAFIYAH
https://t.me/syiarsalafiyah
_________

Top